WhatsApp tidak bisa digunakan lagi pada ponsel berikut ini

WhatsApp tidak bisa digunakan lagi pada ponsel berikut ini
detikinfo.megazio.com

WhatsApp tidak bisa digunakan lagi pada ponsel berikut ini

detikinfo.megazio.com – Mulai Senin 1 November 2021, WhatsApp sudah tidak bisa dioperasikan lagi pada ponsel-ponsel lawas yang sudah tidak bisa mengikuti perkembangan zaman lagi.

Aplikasi chatting nomor satu ini mengumumkan di Website resminya bahwa pengguna Smartphone dengan sistem operasi Android 4.1 kebawah, tidak bisa lagi menikmati layanan dari WhatsApp mulai 1 November 2021.

Bukan hanya ponsel android saja yang jadi korban, iPhone yang masih menggunakan IOS 10 kebawah juga tidak bisa menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp lagi.

Lalu untuk smartphone yang menggunakan KaiOS 2.5.2 kebawah juga harus gigit jari, pasalnya WhatsApp tidak akan bisa berjalan di ponsel dengan OS yang usang.

Artinya, bagi anda yang menggunakan Sistem operasi Android 4.1 keatas, IOS 10 keatas dan KaiOS 2.5.2 keatas, anda masih bisa menikmati layanan perpesanan yang paling populer di semua kalangan ini.

Android 4.1 bernama JellyBean dan masih bisa menggunakan WhatsApp, sedangkan OS dibawahnya adalah Android 4.0 yang bernama Ice Cream Sandwich, dimana OS tersebut telah dirilis oleh Google 10 tahun lalu.

Saya rasa pengguna smartphone dengan OS tersebut sudah sangat sedikit sekali, sehingga hal tersebut tidak akan membuat WhatsApp berpikir panjang lagi.

Android 4.0 pun sudah tidak mengalami pembaruan lagi semenjak Akhir tahun 2018, dan pengembang pun merekomendasikan pengguna untuk melakukan upgrade pada smartphone terbaru mereka.

Sedangkan IOS versi 10 diluncurkan oleh Apple pada tahun 2016 silam pada ponsel iPhone 7.

Namun, untuk pengguna iPhone 5 masih bisa menggunakan WhatsApp diakrenakan Apple mendukung update IOS 10 untuk pengguna iPhone 5 keatas.

Cara mengetahui versi OS Android

Mengetahui versi OS Android sangatlah penting , karena tidak semua aplikasi yang ada di PlayStore mendukung dengan semua versi OS.

Berikut ini adalah cara untuk mengecek versi OS yang digunakan pada Smartphone anda

  1. Buka pengaturan
  2. Pilih menu Tentang Ponsel atau About Phone
  3. Lalu pilih menu Informasi Perangkat Lunak
  4. Akan ditampilkan informasi lengkap mengenai versi OS yang digunakan dan juga UI yang dipakai.

Apabila OS Android yang ditampilkan adalah versi 4.1 maka anda aman dan tetap bisa menggunakan WhatsApp besok.

Jangan lupa selalu lakukan update software agar versi OS yang anda gunakan adalah versi terbaru.

Cara mengetahui versi IOS di iPhone

Mau cek versi IOS di iPhone kalian? Berikut caranya

  1. Buka pengaturan
  2. Klik General atau umum
  3. Lalu klik Tentang atau About
  4. Akan muncul versi IOS yang anda gunakan sekarang

Apabila anda belum melakukan update IOS, maka disarankan untuk segera melakukan update, caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka pengaturan
  2. Klik Software update
  3. Lalu lakukan download dan install apabila ada update yang perlu dilakukan

Kesimpulan

Meskipun OS Bawaan smartphone kalian lawas, tetapi developer tetap melakukan dukungan dengan capability untuk melakukan update ke OS yang didukung.

Jika smartphone anda sudah tidak bisa menggunakan OS terbaru yang didukung oleh WhatsApp, maka tidak ada pilihan lain selain mengganti ponsel ke versi yang lebih fresh.

#WhatsApp #tidak #bisa #digunakan #lagi #pada #ponsel #berikut #ini

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik